Jakarta, CNN Indonesia

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024 oleh KPU, Rabu (24/4) besok.

Selain menghadiri acara penetapan itu, Gibran mengaku akan bertemu dengan sejumlah tokoh nasional di Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nanti setelah acara dari KPU kami akan melakukan pertemuan-pertemuan, ditunggu saja,” kata Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (23/4).

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan setelah pemilu ingin segera bersilaturahmi dan menggandeng semua pihak. Saat ditanya siapa saja tokoh yang akan dia temui di Jakarta pada Rabu esok, Gibran tak menjawab lugas.

Dia mengatakan para tokoh itu adalah mereka yang ingin didatanginya untuk bersilaturahmi. 

“Kalau kami ingin cepat-cepat silaturahmi dengan menggandeng semua. (Nanti ke Jakarta?) Pasti. Makanya ditunggu saja, setelah KPU, besok sudah merencanakan bertemu dengan tokoh-tokoh yang belum ditemui,” ujar Gibran.

“Ditunggu saja, nanti setelah dari KPU kami akan bertemu tokoh-tokoh yang kemarin belum bertemu. Kan, tujuannya silaturahmi,” imbuh pria berusia 36 itu.

Gibran bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto akan ditetapkan secara resmi sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU pada Rabu esok.

Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak permohonan sengketa Pilpres 2024 secara keseluruhan yang diajukan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Dari paslon 01 dan 03 sudah menerima putusan, sudah beri ucapan selamat,” kata Gibran.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *