Jakarta, CNN Indonesia

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan partainya tak akan lagi mengusung Anies Baswedan menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Syaikhu menyebut Anies saat ini sudah menjadi tokoh nasional.

“Dengan masuknya Pak Anies sebagai capres 2024, saya kira beliau adalah sudah menjadi tokoh nasional. Jadi jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah,” kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syaikhu menyayangkan bila Anies turun lagi statusnya sebagai tokoh daerah. Menurutnya, PKS akan terus menjadikan Anies sebagai tokoh nasional.

Syaikhu pun berharap Anies mendukung kader PKS untuk maju sebagai cagub Jakarta nanti. Ia mengingatkan partainya sudah berusaha memenangkan Anies di pilpres.

“Oleh karena itu mungkin ke depan kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies sebagai capres, saya kira di Pilkada ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju,” ujarnya.

PKS merupakan salah satu partai politik pengusung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 bersama PKB dan NasDem. Namun pasangan ini kalah dari pasangan Prabowo-Gibran.

PKS juga menjadi salah satu partai yang mengusung Anies pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Saat itu bersama Gerindra, PKS mendukung duet Anies-Sandiaga Uno.

Pasangan Anies-Sandi berhasil menang dengan mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Nama Anies kembali digadang-gadang untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 usai mengalami kekalahan di Pilpres 2024.

Bahkan, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut ketua umumnya Surya Paloh sudah mempersilakan Anies jika ingin maju lagi di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *