Jakarta, CNN Indonesia

Anies Baswedan berbincang denganĀ Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menandatangani berita acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024, Rabu (24/4).

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin duduk bersebelahan. Anies tampak mengajak Gibran berbincang terlebih dulu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran kemudian mencondongkan posisinya mendekat ke Anies. Prabowo pun terlihat ikut dalam perbincangan itu. Ketiganya saling berbincang. Prabowo tertawa di sela-sela perbincangan tersebut.

Sementara Cak Imin yang duduk di samping Anies, tak ikut dalam perbincangan ketiganya. Ia terlihat fokus pada ponselnya.

KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih lewat Piplres 2024.

Penetapan itu dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.

Penetapan itu dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jakarta Pusat.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan capres dan cawapres nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres periode 2024 sampai dengan 2029,” kata Hasyim.

Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,6 persen suara sah nasional. Sementara rivalnya, Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara atau 24,9 persen suara sah nasional. Lalu, Ganjar-Mahfud mendapatkan 27.040.878 suara atau 16,5 persen suara sah nasional.

(lna/pmg)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *