Jakarta, CNN Indonesia

Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tepatnya di depan KantorĀ KPU RI ditutup jelang penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Piplres 2024, Rabu (24/4).

Pantauan CNNIndonesia.com, Jalan Imam Bonjol ditutup pihak aparat keamanan dengan menggunakan barrier yang terbuat dari beton yang dilengkapi dengan kawat berduri di bagian atasnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlihat ada beberapa kendaraan taktis (rantis) milik Polri yang disiagakandi tepi jalanan depan Kantor KPU. Selain itu, tampak aparat kepolisian juga berjaga menyebar di sekitar Kantor KPU.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan selama agenda penetapan Presiden dan Wakil Presiden tersebut ruas jalan di depan Kantor KPU ditutup dalam rangka pengamanan.

Ia meminta kepada masyarakat yang akan melakukan aktivitas di sekitar lokasi untuk mencari jalan alternatif.

“Jalan di depan KPU ditutup,” katanya.

KPU akan menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu (24/4) hari ini. Berdasarkan hasil pemungutan suara Pilpres 2024 dan putusan MK Prabowo-Gibran resmi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Prabowo-Gibran meraup 96,2 juta suara atau 58,6 persen suara sah nasional di Pilpres 2024. Hasil pilpres ini sempat digugat Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ke MK.

Kedua pihak menilai ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam penyelenggaraan Pilpres 2024. Namun, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(lna/pmg)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *