Jakarta, CNN Indonesia

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (24/4) siang.

Pigura foto dua orang bakal pemimpin pemerintahan Indonesia pun sudah mulai banyak bertebaran dijual di sejumlah daerah, termasuk di Solo yang notabene daerah di bawah kepemimpinan Gibran.

Salah satunya di deretan kios pigura di Jalan Museum, timur Stadion Sriwedari, Solo.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kios-kios itu sudah memajang dagangan berupa foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam pigura kayu dengan kaca.

Dalam pigura-pigura yang dipajang di sana terlihat foto Prabowo Subianto bertulis Presiden Republik Indonesia. Adapun foto Gibran bertulis Wakil Presiden Republik Indonesia.

Mengutip dari detikJateng, pedagang di sana menjajakan foto Prabowo-Gibran berbagai ukuran dan harga. Rentang harganya adalah antara Rp75.000-Rp150.000 per pasang.

“Per pasang ukuran standar Rp 75 ribu. Yang besar ukuran A3+ Rp 150 ribu satu pasang,” ujar Wiwik Ernawati, salah satu pedagang di Jalan Museum, Solo tersebut, Rabu.

Wiwik mengatakan selain yang dipajang, pihaknya juga sudah mendapatkan pesanan foto Prabowo-Gibran. Umumnya yang memesan, kata dia, berasal dari instansi dan sekolah. Pihaknya sendiri telah melakukan persiapan  melayani pesanan foto pigura Prabowo-Gibran sejak Ramadan 2024 lalu.

“Sudah ada pesanan yang masuk. Kemarin sudah diambil dari Purwodadi dan Boyolali. Ini baru proses (pesanan) dari Jogja dan Klaten. Pesanan yang sudah masuk 300-an,” kata Wiwik.

KPU telah menetapkan Prabowo dan Gibran sebagai pasangan terpilih dalam Pilpres 2024. Penetapan itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak seluruhnya permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 pada awal pekan ini.

Saat ini, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra masih menjabat Menteri Pertahanan RI. Sementara itu, Gibran yang juga dikenal sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat Wali Kota Solo.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *